Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensource

Kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensource. Bericara mengenai aplikasi desain grafis aplikasi desain grafis sangat di butuhkan untuk mengolah gambar, membuat logo, membuat vector, membuat id card, membuat banner dan lain lain. Tetapi kebanyaan aplikasi desain grafis  itu berbayar dan harganya pun relatif mahal untuk kantong-kantong pelajar, dan masuyarakat indonesia dan itupun kebanyakan hanya tersedia di platform windows. berdasarkan masalah di atasa saya ingin mereview aplikasi desain grafis yang gratis dan opensource dan dapat di jalankan di multi platform termasuk linux dan osx.

Ya langsung saja berikuti Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensource:

1.Gimp

Gimp Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensource
Gimp merupakan aplikasi desain grafis paling populer dan paling banyak di gunkana di os linux. beberapa distro linux sudah meneydiakan paket gimp di distonya. sebut saja linux mint, linux ubuntu dan sebagainya. gimp merpakan singkatan dari GNU Image Manipulation  dari namanya saja udah makai GNU yang berhubungan dengan opensource menurut saya gimp mirip photoshop dan keren dan cukup mudah digunakan.


2.Krita

Krita Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensource

Krita merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang bersifat opensource rilis pertama pada tahun 2005. Krita dikembangkan oleh komunitas KDE. Krita hampir mirip dengan Photioshop CS 6 dan Adobe Ilustrator. Dan dapat di jaklankan di multi platform keren bukan. saya sudah setahun menggunkan krita di linux mint  saya.


3.InkSacpe

Inkscape Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensource
Aplikasi  Desain Grfais yang ketiga yang bersifat gratis yaitu Inkscape tampilannya mirip dengan coredraw.  Inkscape meruaan software desain grafis vector yang bersifat gratis di bawah lisensi GNU. Dapat dijaankan di windows, linux, osx dan sebagainya.  Inscape dirintis pertama pada tahun 2003 dan samapai sekarang masih terus di kembangkan.


4.Pinta


Pinta Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensource

Software desain grafis opensoure yang keempat adalh Pinta memiliki tampilan yang sederhanan dan simple hampir mirip dengan Paint di Sistem Operasi Windows. Dibandingkan dengan aplikasi-alikasi opensource di atas pinta merupakan tool grafis yang paling sedikit memiliki fitur. tetapi untuk editing foto dan gambar menurut saya sudah cukup dan mudah digunakan bagi pengguna awam. bersifat multiplatform dapat di jalankan di berbagai sistem operasi dan gratis tentunya.


baik sekian ulasan mengenai Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensource semoga dapat membantu para pembaca yang ingin migrasi ke os opensource tetatpi takut karena di sistem operasi gratis seperti linux tidak memiliki Aplikasi-Aplikasi Desain Grais jadi ayo go opensource . Jika informasi membantu silahkan share dan bagikan kepada teman , kenalan maupun  orang yang sedang membutuhkan info ini. dan apabila ada yang di tanyakan  mngani Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis Terbaik Opensourcesilahkan tulis di kolom komentar yang sudah di sediakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berita Unik

loading...